Dekorasi Lantai Menggunakan Karpet

Karpetdunia.com – Umumnya karpet bisa menjadi dekorator untuk kamar-kamar indah di ruang tamu, ruang tamu, kamar tidur atau tempat lain untuk bersantai di rumah. Warna, motif, dan material dapat menjadi titik fokus interior.

Penggunaan karpet tentu dapat meningkatkan kenyamanan kaki Anda saat berjalan atau bepergian. Sebuah ruangan juga dapat terlihat lebih spesial dan berbeda dari ruang lainnya.

Viskose – Bahan karpet ini adalah bahan buatan yang menyerupai sutra atau sutra sintesis. Jika Anda memiliki budget terbatas, tetapi tetap ingin karpet lantai dengan bahan yang halus dan warna yang cantik, Anda bisa memilih karpet ini.

Sutra – Karpet sutra dapat membuat rumah menjadi lebih mewah dan nyaman. Kehalusannya yang tinggi dan keindahan warna yang dimilikinya mampu memberikan kenyamanan pada rumah.

Wol – Ketebalannya menjadikan karpet berbahan wol lebih awet dan tahan lama. Lakukan perawatan karpet wol dengan menggunakan vacuum cleaner atau jasa cuci dry clean.

Baca juga : Karpet Rumah Dan Masjid

Kulit – Bahan organik yang satu ini memang memiliki kualitas dan manfaat yang tidak diragukan lagi. Teksturnya yang lembut dan rasa kehangatan yang diberikan menjadikan karpet ini banyak digunakan. Hati-hati dalam penempatan karpet lantai kulit, jauhkan dari tempat yang mudah terkena noda karena kotoran mudah menempel di karpet lantai kulit dan karpet lantai kulit cukup sulit dibersihkan.

Polypropylene – Untuk Anda yang memiliki budget terbatas, karpet ini bisa Anda jadikan pilihan. Karpet ini terbuat dari bahan sintetis dengan tekstur yang halus. Karpet ini juga dapat dibersihkan dengan air. Sayangnya, benang dari karpet ini mudah lepas, warna mudah pudar, dan lebih tipis dibandingkan karpet lainnya.

Nilon – Karpet ini sangat mudah dalam perawatan dan mudah diganti per bagian bila ada kerusakan. Karpet ini banyak digunakan di perkantoran karena biayanya yang murah. Apabila berpindah lokasi, karpet ini juga mudah dipindahkan. Karpet ini terbuat dari plastik sehingga mudah dicuci dengan air.

Sisal – Karpet ini tidak bisa dicuci dengan air karena memiliki struktur yang kasar dan mudah mengembang, untuk membersihkannya cukup menggunakan penyedot debu. Karpet ini biasanya digunakan untuk melapisi seluruh lantai dalam satu ruangan atau tangga rumah supaya tidak licin.