Hilangkan Noda Bekas Cat Kuku Di Karpet Anda

Karpetdunia.com – Pernahkah Anda mengalami nasib buruk untuk menemukan noda cat kuku di karpet favorit Anda? Jika demikian, jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Untungnya, beberapa bahan sederhana dapat membantu menghilangkan noda cat kuku yang menempel di karpet. Dilansir dari byrdie.com, Senin (8/1/2018), berikut adalah beberapa langkah mudah untuk menghilangkan noda cat kuku pada karpet favorit Anda. Ingin tahu berikut ulasannya di bawah ini.

Segera bertindak

Seperti halnya keadaan darurat lainnya, semakin cepat Anda merespon, semakin baik. Segera tekan noda cat kuku tersebut dengan handuk kertas atau sebuah kain lembut, jangan digosok. Terus gunakan permukaan yang bersih, agar Anda tidak justru mengolesi karpet dengan warna cat kuku. Setelahnya, Anda siap untuk langkah berikutnya untuk menghilangkan noda cat kuku dari permukaan karpet.

Baca juga : Tips Merawat Karpet Agar Tahan lama

Bersihkan dengan beberapa hal ini

Ada beberapa jenis zat yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda cat kuku dari karpet, salah satu yang terbaik adalah menggunakan air dingin. Basahi sebuah kain dengan air dingin dan aplikasikan pada area yang terkena noda. Atau Anda juga bisa menggunakan cairan penghapus cat kuku. Aplikasikan cairan ke permukaan kain yang bersih, lalu aplikasikan kain ke permukaan karpet yang terkena noda. Pastikan Anda tidak berlebihan, karena cairan penghapus cat kuku dapat merusak beberapa jenis karpet. Mulailah dengan beberapa area yang tidak terlalu terlihat.

Cara menghilangkan noda cat kuku pada karpet

Cara lainnya adalah dengan hair spray, alkohol, dan air dingin yang sangat efektif untuk mengangkat noda cat kuku dari permukaan karpet. Terakhir adalah deterjen pencuci piring yang diencerkan dengan air hangat, kemudian diaplikasikan selama satu menit pada permukaan karpet yang terkena noda.