Karpet menjadi bahan dekorasi utama

Karpetdunia.com – Pastinya kalian pernah membayangkan jika tempat tinggal kalian tidak ada karpet. pasti kesan ruangan kalian bakal terlihat kaku. dan kurang nyaman. perlu di ketahui bahwa Karpet menjadi bahan dekorasi utama pada sebuah rumah dapat memberikan kesan santai. Jika suasana santai bisa didapatkan, maka kenyamanan di dalam rumah dapat dengan mudah tercipta, bukan?

Namun dalam memilih karpet ternyata tidak bisa sembarangan lho. Untuk itu, berikut adalah beberapa cara agar dapat memilih karpet yang tepat untuk tampilan dekorasi rumah minimalis.

Cocokkan fungsi karpet dengan ruangan

Pertama kali yang perlu diketahui dalam memilih karpet adalah menentukan ruang mana yang akan diletakan karpet. Apabila Anda ingin menaruh karpet di ruang keluarga, maka memilih karpet dengan bulu tebal sepertinya kurang tepat, karena ruang ini akan banyak dilalui orang.

Karpet dengan bulu tebal dan berkualitas tinggi akan lebih tepat jika diletakkan di kamar tidur demi kenyamanan yang maksimal.

Jika Anda ingin meletakkan karpet di ruang makan, maka pilihlah karpet lantai yang tidak terlalu tebal agar nantinya mudah dibersihkan.

Baca Juga :

Ruang makan dan dapur adalah tempat yang rawan untuk terkena noda atau sisa makanan, sehingga membutuhkan karpet yang mudah dilakukan perawatan.

Memilih karpet sesuai komposisi ruangan

Mendambakan hunian dengan desain interior yang apik tentu dapat menjadi hal yang menyenangkan. Begitu pula dalam menentukan karpet mana yang tepat.

Anda dapat memilih karpet dengan cara menyesuaikan dengan komposisi ruangan. Misalnya, di ruang keluarga Anda terdapat sebuah sofa 3 seater berwarna putih gading, maka Anda dapat menaruh karpet dengan motif etnik dengan warna merah agar ruangan tampak elegan dan tetap minimalis.

Karpet yang tepat dipilih berdasarkan bahan yang benar

Beberapa macam karpet lantai terbuat dari bahan yang beragam, antara lain karpet karakter, karpet bulu, karpet kanvas, dan karpet wol. Karpet karakter akan cocok bagi Anda yang memiliki anak kecil.

Banyak sekali yang menjual karpet dengan motif karpet karakter, seperti karpet karakter kartun, karpet karakter anime, dan masih banyak lagi karpet karakter lainnya.

Karpet bulu dan karpet wol dapat dipilih bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan. Baik karpet bulu maupun karpet wol tidak harus selalu mahal lho. Karpet bulu sintetis dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin punya karpet bulu dengan harga yang lebih terjangkau.